Boyolali: Polisi tangkap tersangka pembunuhan Dera Dewanti


Boyolali, Carikabar.com - Polisi tangkap pembunuh Dera, karyawati BPR yang mayatnya dibuang di sawah Area Waduk Cengklik Boyolali.

Jajaran Satreskrim Polres Boyolali akhirnya berhasil menangkap pelaku pembunuhan Dera Dewanti Dirgahayu (38), karyawati BPR Karanganyar, yang mayatnya ditemukan di persawahan, Boyolali, Senin (22/1) lalu.

Kapolres Boyolali, AKBP Aries Andhi mengatakan, pelaku pembunuhan berinisial KY, ditangkap pada Jumat (26/1) siang di salah satu kota beserta sejumlah barang bukti milik korban.

"Kami dari Polres Boyolali, Satuan Reserse, hari ini, sekira jam 13.00, pelaku pembunuhan saudari Dera, yang jenazahnya ditinggalkan di wilayah Cengklik, Ngemplak, Boyolali, sudah berhasil kita tangkap di salah satu kota yang saat ini masih kita kembangkan. Dari penangkapan ini sudah dipastikan bahwa saudara KY ini memang pelaku pembunuh saudari Dera," ujar Kapolres kepada wartawan, Jumat (26/1) malam.

Kapolres yakin, KY merupakan pelaku utama pembunuhan Dera. Karena usai tertangkap, polisi juga menemukan sejumlah alat bukti milik korban. Yakni berupa kendaraan dan barang bukti lainnya yang ada di dalam mobil milik Dera.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya mobil Dera Honda Jazz dengan pelat nomor AB 1921 VS ikut hilang usai peristiwa pembunuhan di Perumahan Sawahan No 6, RT 01 RW 10, Ngemplak, Boyolali.

"Saya berharap pasca kejadian ini, masyarakat bisa lebih peduli dengan lingkungan sekitarnya, sehingga bisa sama-sama saling menjaga. Saya tegaskan juga bahwa peristiwa pembunuhan Dera ini murni merupakan tindak pencurian yang disertai dengan kekerasan sampai dengan meninggalnya korban," tandasnya.

Aries menambahkan, sampai saat ini pihaknya masih terus mengembangkan kasus tersebut. Polres Boyolali, lanjut dia menyampaikan terimakasih kepada masyarakat yang telah memberikan informasi terkait dengan hal-hal yang dibutuhkan dalam proses penyelidikan.

"Secepatnya akan kita sampaikan kepada seluruh masyarakat apa yang telah kita ungkap terhadap kasus pembunuhan ini," pungkas Kapolres.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Boyolali: Polisi tangkap tersangka pembunuhan Dera Dewanti"

Post a Comment