Jokowi menghimbau agar jajaran kementerian tetap fokus bekerja menjelang tahun politik


Carikabar.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta seluruh kementerian dan lembaga serta para pemimpin daerah agar lebih fokus bekerja menjelang tahun politik. Ia pun mengingatkan, pada tahun depan, Indonesia akan menyelenggarakan sejumlah agenda penting.

Di antaranya yakni Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaran ASIAN Games 2018, adanya agenda penyelenggaraan pilkada serentak di 171 daerah, serta agenda tahapan awal pemilu 2019.

"Oleh sebab itu, saya ingin mengingatkan kita semua harus fokus bekerja," kata Jokowi saat memberikan sambutan dalam acara Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa Tahun 2018 serta Anugerah "Dana Raka" Tahun 2017 di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (6/12).

Lebih lanjut, Presiden juga meminta agar koordinasi antar jajaran ditingkatkan serta turut menggandeng sektor swasta dalam pembangunan nasional khususnya pembangunan infrastruktur.

Dengan kondisi iklim investasi yang membaik pada tahun ini, Kepala Negara mengingatkan agar seluruh jajarannya turut menjaga iklim investasi. Perbaikan peringkat kemudahan dalam berusaha atau <i>ease of doing business</i> perlu dijaga dan ditingkatkan sebab menjadi salah satu kunci pertumbuhan ekonomi.

"Iklim investasi itu betul-betul diperlukan di negara kita. Kuncinya pertumbuhan ekonomi memang ada di situ, di ekspor dan investasi," kata Presiden.

http://m.republika.co.id/amp_version/p0jcv7354

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jokowi menghimbau agar jajaran kementerian tetap fokus bekerja menjelang tahun politik"

Post a Comment